Label

Minggu, 09 Januari 2011

Solusi untuk Notifikasi “You may be a victim of software counterfeiting”

Microsoft punya cara untuk mengganggu pengguna salinan Windows yang tidak asli. Jika Anda juga menjalankan salinan Windows tidak asli atau bajakan maka pasti Anda akan mendapatkan pemberitahuan ini.



Ketika anda melakukan memutahirkan copy Windows anda dengan Windows Update maka sistem akan mulai menunjukkan notifikasi yang bertuliskan “You may be a victim of software counterfeiting” (Anda mungkin korban dari pemalsuan software) dan “This copy of windows does not pass genuine Windows validation” (salinan Windows ini tidak lulus validasi Windows yang asli ".

Notifikasi tersebut selalu kembali setiap komputer merasa bermasalah. Mungkin jika anda mengalami hal ini berikut yang bisa anda lakukan:

1. Sebelum melakukan apapun lebih baik lakukan System Restore dahulu, jika masalah tersebut terjadi setelah Wisdows Update maka System Restore akan sangat membantu.

2. Akan tetapi jika tidak maka lakukan berikut ini, buka Task Manager.

3. Cari proses “wgatray.exe” dan matikan.

4. Log in ke dalam Safe Mode dan hapus file WgaTray.exe dari c:\Windows\System32

5. Hapus juga WgaTray.exe from c:\Windows\System32\dllcache

6. Ketik regedit dalam Run untuk membuka Registry Editor, arahkan ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon\Notify key.

7. Hapus folder WgaLogon dan semua isinya.

8. Restart PC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar