Label

Minggu, 03 April 2011

Gadget Favorit Masa Lalu

1. Ericsson R250s Pro

Ericsson R250s Pro ini HP yang tahan di bak mandi (kayak sabun aja), tahan banting, tahan debu, tahan goncangan, casing besi+karet, loudpeaker mantabs, pokoknya gagah pake HP ini. Saya dulu pernah beli sktr tahun 2004 harga 700rb-an, tahun 2007 dijual kondisi udh gak begitu bagus msh laku 750rb. Kemarin liat di roxy trus nanya harga, buka-nya udh 1jt lebih...


2. Ericsson R310s


Ericsson Hiu fitur dan performanya hampir sama R250s Pro, tp tampilannya lebih fashionable. jaman dulu harganya juga anteng, gak mandang umur.. tp sayang banyak barang2 rekondisi. Biasanya fisiknya bagus tp sinyalnya undlap-undlup..


3. Ericsson R190


Nah ini gadget paling fenomenal, Ericsson R190 adalah HP satelit pertama. Kalo gak salah dikeluarin tahun 2000-an. sampe sekarang second-nya aja masih 6jt-an lebih.. Ericsson emg kalo bikin gadget gila, gila sekalian.. tp kalo bikin yg biasa ya embyeh2. Pokoknya kalo seri R pasti sip..

4. Ericsson R380

Satu lagi HP Ericsson yg dulu bikin saya tergila2.. Kalo ndak salah R380 ini HP touchscreen pertama di Indonesia, dulu pake HP ini bangga banget.

5. Nokia 7110 (samber lilin)

Nokia 7110 ini sebenernya HP pintar, tapi sayang sering bermasalah.. biasanya di scroll-nya atau fleksibelnya. Sampe saya pernah liat dulu di pasar loak stasiun tugu bangkai HP ini paling mudah ditemui. Dinamai HP samberlilin sebab warna casingnya kaya samberlilin (hewan sejenis jangkrik yg sayapnya berwarna hijau keungu2-an mengkilap)

6. Nokia 5510

Nokia 5510 adalah HP QWERTY pertama dengan fasilitas MP3 & Radio player yang dahsyat di jaman-nya, kapasitas penyimpanannya 64MB ato sekitar 15 s/d 20 lagu. MP3-nya kalo bahasa jerman-nya 'mak jleng'.. Tapi sayang MP3 gak bisa lgsg di transfer, hrs diconvert dulu dg nokia audio manager, kalo ndak salah ekstensinya jadi .lsi sama .rel, kayaknya sesuai asal produknya dari Cina apa Finland. Kalo yg dr Cina gak bisa utk play format yg dr Finland dan sebaliknya.. Softwarenya-pun hanya compatible dg Windows 98.

7. Nokia 8110 (Nokia Pisang)

Suka Nokia Pisang karena antik, bentuknya asik.. dikantong jg pas, kayak ngantongin pisang! Ini HP ngetop soalnya dipake ama mas Keanu Reeves di film Matrix yang pertama. Saking senengnya dulu sampe pernah punya tiga.. ilang semua di tukang servis.

8. Nokia 5110

Nokia 5110 Sempet dijuluki HP Sejuta umat.. sebenernya jg ndak ada spesial2-nya, cuma gampang dipake dan murah..

9. Sony J7

Setahu saya Sony J7 adalah HP polyponic pertama, dulu kalo ada telp masuk seneng banget..agak sombong sedikit. Soalnya yang lain biasanya 'tulit-tulit' HP ini sudah 'klunting-klunting'. Yang punya juga jarang, cuma bentuknya aja yang kaku banget..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar